Rabu, 24 Agustus 2011

Sekda Kabupaten Tangerang Pimpinan Gerakan Pramuka

Kabupaten Tangerang, Situs Banten
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Hermansyah, Minggu (10/4), terpilih menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang periode 2011-2016 secara aklamasi. Pemilihan ini digelar dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Kwarcab Kabupaten Tangerang ke XII di Aula Diklat Kitri Bhakti Curug.
Posisi Hermasnyah ini menggantikan posisi Benyamin Davnie yang menjabat dari periode 2010 sampai saat ini. Selain itu, dalam Muscablub Kwarcab Kabupaten Tangerang tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua Kwarda Banten Cepi Saprul Alam, 26 Kwartir ranting dan jajaran pengurus Kwarcab Kabupaten Tangerang.
“Alhamdulillah saya dipercaya menjadi Ketua Kwarcab gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang. Mudah-mudahan saya bisa mengemban amanah dengan baik. Menurut saya pemilihan ini terbilang cepat dalam sejarah Pramuka di Kabupaten Tangerang,”ujarnya saat memberikan sambutan usai pelantikan.
Ia berharap pemuda dan pemudi di Kabupaten Tangerang dapat menindaklanjuti kegiatan pramuka saat ini dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan. Terlebih dalam menjaga eksistensi gerakan Pramuka di masyarakat. Pihaknya juga menyayangkan gerakan Pramuka saat ini dinilai oleh siswa atau kaum remaja hampir di seluruh Indonesia sebagai organisasi yang kuno. Bahkan mereka cenderung bergabung dengan organisasi atau perkumpulan yang kadang banyak memberikan dampak negatif dibandingkan dengan yang positif.
“Program kerja harus dijalankan dengan lebih eksis dan juga para Pembina untuk lebih eksis lagi. Sesuai dengan dukungan sesama anggota dan bertanggung jawab berdasarkan tugas, pokok dan fungsi yang sudah diberikan. Pertahankan rasa kesersamaan antar angggota,”tegasnya.
Sementara itu, Sekretaris Kwarcab gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Dadang Sudrajat mengatakan, pelaksanaan Muscablub 2011 ini berdasarkan AD/ART gerakan Pramuka pasal 24/2009. Bahwa pelaksanaan Muscablub dapat dilaksanakan apabila terjadi hal-hal yang luar biasa dan bersifat mendesak.
Mantan Ketua Kwarcab Kabupaten Tangerang Benyamin Davnie mengatakan, selama kepengurusan Pramuka Kwarcab Kabupaten Tangerang mendapatkan predikat Kwarcab tergiat dan berprestasi selama lima tahun di tingkat Kwarda Banten. “Mudah-mudahan predikat ini bisa ditingkatkan oleh kepengurusan yang baru,”pungkas calon Wakil Walikota Tangerang Selatan terpilih ini. (andre)

Video

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India